KONSEP LEMARI PAKAIAN ANAK PEREMPUAN DAN LAKI-LAKI

Share

lemari anakLemari pakaian anak karakter cocok diletakan di kamar anak perempuan maupun laki-laki dengan karakter masing-masing. Lemari karakter akan melengkapi furniture k amar anak sehingga terlihat lebih sempurna. Tidak hanya itu, anak akan merasa lebih nyaman dan lebih berwarna. Terlebih lagi, jika saat memilih lemari tersebut, anak dilibatkan dalam memilihnya. Orang tua dapat menyarankan seperti apa yang cocok, namun anak juga berhak memilihnya. Maka dari itu, sebelum berangkat ke tempat jual lemari pakaian anak karakter orang tua pun perlu mempertimbangkan hal-hal tadi. Memilih lemari untuk anak bukanlah hal yang mudah, terlebih bagi anak perempuan yang biasanya sangat memperhatikan detail dan keindahan rumah. Dengan demikian, pemilihan lemari tidak hanya cocok dengan desain/konsep kamar, akan tetapi juga sesuai dengan karakter anak. Sebagai orang tua, anda harus bisa mengkombinasikan keduanya.

Konsep lemari pakaian anak perempuan

Umumnya, lemari pakaian anak perempuan lebih simpel/sederhana jika dibanding dengan orang dewasa. Selain itu, lemari juga seharusnya tidak terlalu tinggi agar anak tidak merasa kesulitan saat akan mengambil bajunya. Lebih dari itu, sebaiknya juga lemari terdiri dari susunan rak-rak sebagai tempat pakaian agar tersusun rapi. Selain rak, anda juga dapat memilihkan lemari yang terdapat meja di bagian tengahnya. Adanya meja di bagian tengah sangat multifungsi, bisa untuk dijadikan meja rias, atau untuk fungsi lainnya.

Untuk memilih model seperti apa yang bagus dan cocok, anda bisa berkompromi dengan anak. Dengan demikian, ia dapat memilih yang disukainya. Anak perempuan biasanya lebih suka dengan lemari dengan karakter yang kalem dan feminim seperti Frozen, Hello Kitty, atau yang lainnya. Warna-warna juga lebih feminim seperti pink, ungu, biru, ataupun warna kombinasi.

Lemari pakaian anak laki-laki

Tidak hanya anak perempuan saja yang membutuhkan lemari di kamarnya, anak laki-laki pun sama. Diberikannya lemari pakaian di kamarnya akan menjadikan anak lebih sadar terhadap kerapian. Desain dan jenis lemari anak laki-laki juga beragam dan sudah banyak dijual baik di toko online maupun offline. Untuk karakter, anak laki-laki lebih maskulin, misalnya dengan dekorasi hewan-hewan, alam, ataupun karakter kartun kesukaan seperti naruto, spiderman, dll. Tidak hanya itu, lemari pakaian anak laki-laki juga harus memiliki akses kecil untuk menyimpan beberapa aksesorisnya seperti topi, kaos kaki, ataupun pakaian lainnya.

Baik pada kamar anak perempuan maupun laki-laki, keberadaan lemari harus bersifat fungsional. Penyesuaian ukuran lemari dengan luas ruangan juga diperlukan. Lemari yang terlalu besar dan berasa di ruangan yang sempit akan menjadikan ruang menjadi pengap dan hal ini akan mengganggu kenyamanan anak anda. Perbedaan dari keduanya, anak perempuan mungkin lebih banyak memiliki koleksi baju dan aksesoris yang lain, sementara anak laki-laki tidak demikian. Untuk itu, lemarinya pun harus menyesuaikan. Pada lemari anak perempuan juga bisa dipilih yang ada kacanya. Pada jenis lemari pakaian anak karakter juga ada yang sudah didesain dengan dilengkapi kaca untuk berhias.

Leave A Reply